Kamis, 03 Februari 2011

Youth Red Cross Invitation



 
Upaya penanaman nilai-nilai kemanusiaan bukan hanya tanggung jawab Palang Merah Indonesia sebagai organisasi kemanusiaan tetapi merupakan tanggung jawab masing-masing individu serta masyarakat termasuk dalam hal ini masyarakat kampus yang merupakan kumpulan dari individu-individu intelektual. Berkaitan dengan hal tersebut, KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta sebagai bagian dari PMI mempunyai tanggung jawab terhadap pembinaan Palang Merah Remaja yang juga merupakan aset bangsa dan khususnya PMI untuk masa depan. Oleh karena itu, KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta mengadakan Youth Red Cross Invitation tingkat WIRA se-DIY tahun 2010.


  

Juara Umum  YRCI Tingkat WIRA Se-DIY




Youth Red Cross Invitation adalah ajangnya temen-temen kita dari SMA se DIY untuk menyalurkan pengetahuan serta kreativitas temen- temen WIRA tentang kepalangmerahan.  Acara ini sudah diselenggarakan KSR PMI UNY untuk yang ke -3 kalinya dari tahun 2008. Temen-temen sangat antusias untuk mengikuti acara ini. Pada tahun 2009 panitia dapat merekrut 31 kelompok, sedangkan tahun 2010 ini panitia mendapatkan peserta sebanyak 24 kelompok.
Hmm…. Memang siieh,.,mengalami sedikit penurunan tapi smua itu bukan karena kerja panitia yang kurang maksimal atau antusias temen-temen yang kurang, akan tetapi ada sedikit factor alam yang kurang mendukung.                                                  
Yapz,.benar banget! Bencana merapi di DIY dan sekitarnya kemarin sedikit mempengaruhi  kuantitas peserta YRCI. Banyak temen-temen yang berasal dari SMA/SMK di daerah sleman tidak bias mengikutri acara ini karena kesiapan yang kurang. Kesiapan kurang disini dimaksudkan yaitu banyak sekolah – sekolah mereka yang dipakai sebagai tempat pengungsian. Tapi semua itru tidak menyurutkan semangat temen panitia dan juga temen-temen pesrta untuk melnjutkan acara ini. Terbukti dengan adanya 24 kelompok dari 15 sekolah di Yogyakarta yaitu SMA N 1 Yogyakarta, SMA N 8 Yogyakarta, SMA N 6 Yogyakarta, SMA N 11 Yogyakarta, SMA N 1 Imogiri, SMA N 3 Bantul, SMK N 1 Godean , SMA N 1 Depok, SMA N 1 Sanden Bantul, MAN Godean Yogyakarta, SMK N 2 Depok, SMA N 1 Jetis, SMK N 2 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMK N 1 Sedayu.


Lomba PP
 
Seluruh peserta berkompetisi kedalam 4 macam perlombaan yakni lomba cerdas cermat, lomba pemanfaatan limbah anorganik, lomba penyuluhan teman sebaya, dan lomba pertolongan pertama. Dari ke-empat lomba tersebut masing-masing mempunyai juara dan didapatkan juara umum dari keempat lomba yaitu SMA N 1 DEPOK. Wwauuuw.,.selamat yang pasti buat para pemenang yang mndaoat trophy dan juga uanag pembinaan dan juga terimakasih juga kepada temen-temen serta pihak-pihak yang ikut membantu acara ini.

SIAMMO TUTTI FRATELLI
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar