Jumat, 23 Agustus 2013

Pelatihan Manajemen Keorganisasian (PMK) 2013


           Dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia, maka KSR PMI Unit UNY sebagai organisasi yang bergerak dalam bidang kemanusiaan perlu mengadakan suatu kegiatan yang ditujukan peningkatan soft skill anggotanya. Sehingga KSR PMI Unit UNY mengadakan kegiatan Pelatihan Manajemen Keorganisasian.


               Pelatihan Manajemen Keorganisasian ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada peserta dalam pengelolaan organisasian. Dengan adanya Pelatihan Manajemen Keorganisasian diharapkan dapat membentuk sumber daya manusia yang lebih berkualitas dan profesional dalam keorganisasian. Untuk melaksanakan kegiatan tersebut, kemudian dibentuk kepanitian Pelatihan Manajemen Keorganisasian yang berjumlah 33 orang. Kepanitiaan tersebut terdiri dari ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara, dan seksi-seksi. Kepanitiaan tersebut dibentuk untuk melakukan persiapan sampai pelaksanaan pelatihan dibantu oleh tim konseptor.
            Pelatihan Manajemen Keorganisasian dilaksanakan pada tanggal 1 sampai dengan 2 Juni 2013 di Joglo Abang, Gombang, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan yang ada dalam Pelatihan Manajemen Keorganisasian ini berupa pemberian materi, praktek serta outbond. Materi yang diberikan antara lain yaitu materi retorika, materi etika berorganisasi, materi pengorganisasian dan kepanitiaan, materi mekanisme birokrasi dalam berorganisasi, serta materi negoisasi dan lobby.


       Pelaksanaan Pelatihan Manajemen Keorganisasian ini berjalan dengan lancar sesuai dengan rencana. Memang terdapat beberapa kendala baik dalam persiapan maupun pada pelaksanaan. Namun kendala-kendala tersebut tidak begitu berpengaruh dan diatasi oleh panitia Pelatihan Manajemen Keorganisasian. Selain itu respon peserta dalam kegiatan menunjukkan respon yang positif, antara lain berupa senang dengan adanya kegiatan ini karena selain mendapatkan materi-materi yang berguna dan pengalaman baru juga dapat meningkatkan keakraban antar peserta. (mifi)


Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar