Kamis, 15 Agustus 2013

Aksi Donor Darah (ADD) Dies UNY ke 49

KSR PMI UNY telah mendapat amanah dari Universitas Negeri Yogyakarta untuk mengadakan AKSI DONOR DARAH (ADD). Aksi Donor Darah (ADD) telah menjadi event tahunan yang selalu diasakan UNY dalam rangka memperingati dies natalis UNY. Dalam Aksi Donor Darah (ADD) memperingati dies UNY ke-49 dengan tema "Pendidikan untuk Pencerahan dan Kemandirian Bangsa". Aksi Donor Darah yang dilaksanakan pada hari selasa dan rabu pada tanggal 9 dan 10 April 2013 di LPPM UNY lantai 1. KSR PMI UNY bekerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) UNY, PMI kabupaten Sleman, dan PMI kabupaten Gunung Kidul.




Pembukaan Aksi Donor Darah (ADD) dibuka dengan acara yang dihadiri oleh jajaran rektorat, PMI kabupaten dan KSR sahabat. Dengan menyanyikan Hymne UNY, lagu Palang Merah Indonesia (PMI) dan sambutan dari Rektor UNY (Prof. Rochmat Wahab M.Pd., MA) dan ketua LPPM UNY (Prof. Dr. Anik Ghufron) menandaia dibukanya acara Aksi Donor Darah (ADD) tersebut.


Acara yang berlangsung selama 2 hari dihadiri oleh pendonor baik mahasiswa maupun masyarakat sekitar yang ingin mendonorkan darahnya untuk sesama. Tapi sayang banyak dari pendonor tidak dapat mendonorkan darahnya karena persyaratan untuk mendonor memang tidak dapat terpenuhi faktor yang menyebabkan adalah pola makanan dan konsumsi para pendonor yang kurang sehingga kualitas dari darah pendonor tidak dapat didonorkan. Tapi untuk Aksi Donor Darah (ADD) pada tahun 2013 dapat dikata sukses karena dapat melebihi target dengan mendapatkan 169 kantong darah.

Darah yang telah didonorkan disalurkan ke PMI kabupaten Sleman dan Gunungkidul. Terima kasih atas partisipasi bagi para pendonor, semoga menjadi amal yang bermanfaat dan jangan lupa donor lagi.
DARAH ANDA MENYELAMATKAN SAUDARA KITA :). (fi)


Segenap Panitia
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar