Selasa, 08 September 2015

Diklat 2015 (1)

Siammo Tutti Fratelli…


1
Salah satu program kerja yang rutin dilaksanakan oleh UKM KSR PMI Unit UNY, yaitu Penerimaan Anggota Baru (PAB). Kegiatan ini rutin dilakukan karena sangat diperlukan guna kelangsungan hidup suatu organisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk merekrut anggota KSR PMI Unit UNY yang berkualitas. Tahun ini pendaftaran PAB KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta telah dilaksanakan pada tanggal 16 Februari 2015 - 16 Maret 2015. Serangkaian acara telah dipersiapkan untuk melahirkan penerus KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta yang berkarakter kemanusiaan yang bermanfaat, professional dan solid sesuai dengan visi KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta Periode 2015.
Minggu 22 April 2015, calon anggota (Cata) KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta melaksanakan Pendidikan dan Latihan (Diklat) minggu I. PAB KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta diawali dengan Upacara pembukaan yang dihadiri oleh Bapak Jumadi selaku Kepala Bagian Kemahasiswaan Rektorat Universitas Negeri Yogyakarta, Ibu Dr. dr. Rachmah Laksmi Ambardini, M.Kes., KSR PMI Unit Poltekkes Kemenkes DIY, KSR PMI Unit Instiper, serta anggota KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta. PAB KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta dibuka secara resmi oleh Bapak Jumadi, dengan penyematan cocard kepada calon anggota KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta.
Adapun materi yang disampaikan pada Diklat minggu I yaitu :
  1. Pelatihan Baris Berbaris (PBB) dan Tata Cara Apel
  2. Hukum Perikemanusiaan Internasional dan Kode Perilaku
  3. Sejarah Gerakan dan Lambang PMI
  4. Organisasi PMI, KSR, dan Peran KSR Perguruan Tinggi
Materi PBB dan Tata Cara Apel dilatih langsung oleh operasional lapangan. Dalam pelaksanaan PAB ini terdapat 3 operasional yaitu operasional administrasi, operasional logistik, dan operasional lapangan,  yang dipimpin oleh Komandan Latihan, Niken Tria Pratiwi. Tidak lupa dalam setiap pelaksanaan PAB ini di dampingi oleh Pengurus Inti KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta Periode 2015. Pada materi Sejarah Gerakan dan Lambang PMI dibersamai oleh pelatih, Akhmad Zaenul Bahar dan Arif Nur Ftriyanti.  Materi Organisasi PMI, KSR, dan Peran KSR Perguruan Tinggi dibersamai oleh Fanny Nur Saadah dan Dwi Nur Susanti. Sedangkan materi Hukum Perikemanusiaan Internasional dan Kode Perilaku dibersamai oleh Bapak Sarjuri selaku bagian PSDM PMI Kabupaten Sleman.
Materi yang disampaikan pada setiap diklat ini berfungsi untuk memberikan bekal kepada calon anggota (Cata) KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta. Antusiasme pelaksanaan PAB KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta tidak hanya terlihat pada calon anggota, oprasional yang terlibat pun sangat berantusias melaksanakan kegiatan PAB KSR PMI Unit Universitas Negeri Yogyakarta ini.
SEMANGAT  KAWAN –KAWANKU…
SIAMMO TUTTI FRATELLI
3
4




Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar