Selasa, 10 Maret 2015

Larut


Larut atau Latihan Rutin merupakan agenda mingguan KSR PMI Unit UNY yang diadakan setiap hari Kamis pukul 16.30 WIB. Pada periode sebelumnya KSR PMI Unit UNY juga telah memiliki agenda latihan yang disingkat Titin atau latihan rutin, yang diadakan 4 kali dalam1 periode kepengurusan. Pada periode kepengurusan KSR PMI Unit UNY tahun 2015 ini Latihan tersebut kemudian di buat menjadi 1 minggu sekali dengana cara yang lebih santai, dan fleksibel, karena tidak mewajibkan peserta menggunakan seragam PSL seperti sebelumnya. Menurut saudari Niken Tria Pratiwi selaku Koordinator PA (Pembinaan Anggota) Latihan Rutin yang diadakan satu minggu sekali ini dimaksudkan agar anggota KSR PMI Unit UNY tetap ingat dengan materi Kepalangmerahan yang cukup banyak dan kemampuannya tidakkalah dengan anak-anak PMR yang bahkan latihan 2 kali 1 minggu.


             Larut sendiri telah berjalan 2 episode. Episode perdana Larutdilaksanakan padaKamis, 26 Februari 2015. Pada episode perdana tersebut Materi yang diberikan berupa PBB, dengan di ikuti sekitar 28 anggota. Materi yang sampaikan oleh Fani Nur Saadah, Ahmad Zaenul Bahar, dan Prastiwi Angger Farahmi tersebut ditujukan untuk mempersiapkan bekal PBB kepada calon operasional mengingat dalam waktu dekat ini KSR PMI Unit UNY akan mengadakan agenda PAB (Penerimaan Anggota Baru).
            Sedangkan pada episode kedua Larut tanggal 5 Maret 2015 yang lalu, diisi dengan materi Dragbar. Materi yang disampaikan oleh Franciscus Chandra, dan Kristanti ini di ikuti oleh 20 anggota. Materi Dragbar ini merupakan materi praktik yang setiap anggota di latih untuk membuat tandu darurat menggunakan bambu da ntali.
            Ditunggu episode-episode selanjutnya Larut yang tentu lebih seru dan bermanfaat. Jangan lupaya, setiap hari Kamis, pukul 16.30 WIB bertempat di Student Center Universitas Negeri Yogyakarta. SalamSehat.
Comments
0 Comments

Tidak ada komentar:

Posting Komentar