Rabu, 24 Oktober 2012

KSR PMI Unit UNY Proudly Present "SIGANAPRAJA tingkat MADYA_WIRA Se-DIY Terbuka 2012"



Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta merupakan salah satu tempat di Indonesia yang memiliki kerentanan bencana yang komplek terhadap resiko bencana seperti gempa bumi, tsunami, erupsi, banjir, tanah longsor, dan lain-lain.
Hal tersebut karena provinsi DIY diapit oleh dua pertemuan lempeng darat yang terletak di Sungai Opak dan Sungai Progo. Bagian selatan provinsi DIY memiliki pantai yang rentan terjadi tsunami, sedangkan di bagian utara terdapat Gunung Merapi yang sampai saat ini masih berstatus waspada sejak erupsi tahun 2010. Oleh karena itu dibutuhkan pengetahuan, sikap sadar dan siap siaga bencana yang diberikan pada segenap masyarakat di lingkungan DIY dan sekitarnya. Di sisi lain, DIY dan sekitarnya memiliki titik sekolah yang di dalamnya terdapat organisasi siswa yang berkaitan dengan unsur kepalangmerahan (PMR). PMR mempunyai tugas dan kewajiban utama yang disebut Tri Bakti PMR yakni:



  1. berbakti kepada masyrakat,
  2. mempertinggi mutu ketrampilan dan memelihara kebersihan dan kesehatan,
  3. mempererat persahabaan nasional dan internasional.
Berdasarkan berbagai pernyataan tersebut Siganapraja se-DIY terbuka KSR PMI unit UNY perlu diadakan untuk PMR guna membentuk generasi muda yang sadar dan siap siaga bencana di lingkungan sekitarnya. SIGANAPRAJA KSR PMI Unit UNY merupakan kegiatan yang berorientasi pada Palang Merah Remaja (PMR) Madya-Wira se-DIY Terbuka dengan tema "one step for humanity, together in youth action". Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi, kreativitas, dan pembinaan para anggota PMR yang merupakan salah satu kader PMI. 
Kegiatan ini akan diselenggarakan pada hari jumat-minggu, 9-11 November 2012untuk WIRA dan minggu, 11 November untuk MADYA bertempat di lapangan FIK UNY (sebelah barat GOR UNY) dan sekitarnya.

Formulir pendaftaran dan petunjuk pelaksanaan dapat di unggah melalui SIGANAPRAJA KSR PMI Unit UNY

^^ salam kemanusiaan....


+ untuk link download hasil TM 3 november 2012, jadwal acara, dan tata tertib acara silahkan download di link http://www.ziddu.com/download/20802076/siganapraja2012.rar.html

1 komentar: